Sabtu, 31 Desember 2011

Landasan Filsafat




A.Filsafat, Ilmu, dan Ilmu Pendidikan
         Sikun Pribadi (ISPI, 1989) menggambarkan hubungan filsafat, filsafat pendidikan, ilmu pendidikan, ilmu pendidikan praktis, perbuatan mendidik, pengalaman mendidik, dan keyakinan pendidik, sebagai berikut :
1.Filsafat atau filsafat umum atau filsafat negara menjadi sumber segala kegiatan manusia atau mewarnai semua aktivitas warga negara suatu bangsa.
2.Filsafat pendidikan dijabarkan dari filsafat, artinya filsafat pendidikan tidak boleh bertentangan dengan filsafat.

Pantun Acara Suap-suapan


                                   PERNIKAHAN ADAT PALEMBANG

Pergi ke pasar membeli kecap
Beli juga bunga melati
Suap bukan sembarang suap
Suap pertanda kekasih hati
      Sepasang pengantin sungguh serasi
  Bagaikan raja dengan ratunya
  Nenenda beri sesuap nasi
  Tanda kasih yang tak berhingga

Pantun Acara Cacap-cacapan


                               PERNIKAHAN ADAT PALEMBANG

Dengan bismillah aku menyacap
Air kembang si tujuh warna
Do’a selamat slalu ku ucap
Agar bahagia ananda berdua
       Diatas kepala air disiram
Walau sedikit tapi bermakna
Kasih sayang tak kunjung padam
Sedari kecil hingga dewasa

Integral tak tentu dan integral tentu


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
RPP No I-2

                        Nama Sekolah           : SMA Negeri 15 Palembang
                        Mata Pelajaran          : Matematika
                        Kelas / Program        : XII IPA
                        Semester                     : Gazal

Standar Kompetensi
            1.   Menggunakan konsep integral dalam pemecahan masalah.
Kompetensi Dasar
1.2.   Menghitung integral tak tentu dan integral tentu dari fungsi aljabar dan fungsi trigonometri  yang sederhana.
Indikator
1. Menentukan integral dengan cara subtitusi.
2. Menentukan integral dengan cara parsial.
3. Menentukan integral dangan cara subtitusi trigonometri.

Rumus Integral Tak Tentu


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
RPP No I-1

                        Nama Sekolah           : SMA Negeri 15 Palembang
                        Mata Pelajaran          : Matematika
                        Kelas / Program        : XII IPA
                        Semester                     : Gazal

Standar Kompetensi
            1.   Menggunakan konsep integral dalam pemecahan masalah.
Kompetensi Dasar
            1.1.   Memahami konsep integral tak tentu dan integral tentu.
Indikator
·                  Menganalisis dan memecahkan masalah dan selalu berupaya untuk mengetahui lebih mendalam konsep integral tak tentu dan integral tentu (rasa ingin tahu dan kreatif )

·                  Menunjukkan kemampuan analisis dalam menghitung integral tak tentu dan integral tentu dari fungsi aljabar dan fungsi trigonometri sederhana (teliti, kreatif)