Senin, 02 Januari 2012

Puisi By Julian


MATEMATIKA SEPANJANG PERJALANAN HIDUP KU
Buah Karya : Julian Tri Wibowo
Ketika kecil, mulai belajar berkata-kata aku ucapkan satu… dua… tiga…
Lagu pertama yang ku nyanyikan “Satu-satu aku sayang ibu”
Ibu ku adalah guru matematika

Ketika mulai menapak ke taman kanak-kanak, matematika semakin akrab dengan diriku.
Aku kenal istilah tambah dan kurang, menghitung pun biasa ku lakukan one, two, three, four, five, six, seven, eight…….

Ketika sekolah dasar mulai  kududuki, matematika menjadi pelajaran favorite ku.
Bukan hanya tambah dan kurang, aku pun mengenal kali,bagi, pangkat dan akar.
Matematika …….. semua orang pernah menggunakannya,
Olahraga perlu matematika
Dunia seni perlu matematika
Transaksi bisnis perlu matematika
Beribadah pun perlu matematika
Sungguh tiada hari tanpa matematika

Kini … aku adalah siswa sekolah menengah pertama
Matematika semakin ku kenal
Bukan hanya bilangan bulat tapi juga pecahan
Bukan hanya aljabar tapi juga aritmetika sosial
Bukan hanya persamaan tapi juga perbandingan
Garis dan sudut adalah  bagian dari bangun datar
Matematika bisa berbentuk segitiga, segiempat dan juga lingkaran
Matematika adalah logika…. bisa kongkrit juga abstrak
Matematika … I love… Matematika
                                                                              Sukajadi’ 08



2 komentar: