Minggu, 02 Oktober 2016

Puisi Matematika

Puisi 4

M : Matematika
A : Angka-angkamu membikin aku pusing
T : Tetapi aku tetap menyukainya
E : Entah kenapa aku tak bisa melupakanmu
M : Meskipun orang-orang membencimu
A : Amat sulit untuk mengertimu
T : Tapi kaulah pujaan hatiku
I : Ingin ku merti semua rumus-rumusm
K : Karena kau adalah pelajaran kesukaanku
A : Aku kan mengingatmu seumur hidupku

Puisi 5
M : Matematika
A : Alangkah banyak rumus-rumusmu
T : Takkan kubisa ingat satu persatu rumusmu
E: Entah mengapa banyak orang membencimu
M : Meskipun orang membencimu
A: Aku tetap ingin menyukaimu
T : Tetapi kamu sulit dimengerti
I : Ingin kumengerti semua rumus-rumusmu
K : Kadang-kadang sulit pelajaranmu
A : Aku ingin bisa mengerti pelajaranmu

Puisi 6

M : Materi-materinya cukup sulit mengerti
A : Akan tetapi aku harus memulainya
T : Tapi semuanya harus kujalani
E : Entah, bagaimana harus kujelaskan materi-materi itu.
M : Memang tak mudah untuk bisa dijelaskan
A : Ada banyak yang harus dipelajari
T : Tetapi aku yakin, kalau aku bisa
I : Ikatan batinmu sama seperti ikatan batinku
K : Kaulah anugrah bagiku
A : Akan ku kejar mimpi-mimpi itu

Puisi 7

M : Matematika
A : Angka-angka kokoh pengusirnya
T : Tanpa angka apakah jadinya
E : Entah bagaimana hidupku jika ia tidak ada
M : Masalah akan terpecah olehnya
A : Akankah ada yang pintar jika kau tak ada
T : Tidak ada satupun yang akan terbangun jika kau tak ada
I : Indahnya dunia  ini jika dengan ilmu
K : Kan selasu aku menekunimu
A : Amanlah semuanya dengan ilmu

Puisi 8

M : Matematika adalah ilmu pasti
A : Aku sangat menyukai pelajaran ini
T : Tetapi banyak orang yang meremehkan pelajaran matematika
E : Entah mengapa aku menyukai pelajaran ini
M : Matematika itu sangat seru
A : Alangkah asiknya jika dipelajari bersama-sama
T : Tidak akan sulit jika dipahami
I : Itulah matematika yang aku sukai
K : Kan ku berikan ilmuku kepada orang lain
A : Akan ku ingat nasihat guruku

Puisi 9

M : melihatmu begitu banyak rumus yang harus kuingat
A : alangkah sulitnya melihat rumus-rumusmu
T : tetapi aku harus berusaha mengingat semua rumus-rumusmu
E : entah bagaimana lagi aku harus mengerti dirimu
M : makin hari makin banyak tugas yang akan ku kerjakan
A : angka-angka rumusmu begitu banyak
T : terkadang susah untuk kuingat
I : ilmumu sangat berharga dikehidupanku
K :kusadari dirimu amatlah sulit
A : akhirnya aku mengerti dirimu

Puisi 10
Matematika...
Amat sulitt terkadang
Tetapi aku tetap menyukainya
Entah karena perlu ataupun tidak
Mauku tetap mempelajarinya
Akan kugapai cita bersama matematika
Tanpa mengeluh dan berputus asa
Inginku bisa sukses di masa depan
Karena itu harus terus berjuang
Agar tergapai semua citaku

 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar